Rabu, 16 Januari 2019

Ternyata Kuliah Molekulare Biotechnologie (B.Sc) di RWTH Aachen Jerman, Gratis!

 Tahukah Anda Bahwa Kuliah Molekulare Biotechnologie (B.Sc) di RWTH Aachen, Germany ternyata tidak berbiaya sama sekali alias 0 Euro saja per semester!!!

Kok bisa? biaya kuliah murah ini bisa terjadi karena pemerintah Jerman mensubsidi penuh seluruh biaya studi bagi setiap mahasiswanya.

Mari kita cek bersama kebenaran informasi ini.

Jika pada tulisan sebelum nya, kami membahas biaya kuliah di kota Freiberg, sebuah kota kecil dibekas Jerman Timur yang terletak tidak jauh dari kota Dresden, nah sekarang kami akan mencoba untuk mengulas tema yang sama namun untuk kota Aachen, sebuah kota menengah dibekas Jerman barat berbatasan dengan Belgia.

Silahkan masuk ke website resmi dari Rheinisch-Westfälisch Technische Hochschule Aachen, http://www.rwth-aachen.de/cms/root/Studium/Vor-dem-Studium/Internationale-Studierende/Organisation-des-Studienaufenthaltes/~bqmn/Internationale-Studierende/ . maka kita akan mendapatkan tampilan aslinya berbahasa Jerman, akan terlihat seperti ini



Komponen pertama, „Miete für Zimmer oder Wohnung“ (biaya sewa kamar atau apartment) sebesar 250 Euro per bulan atau +/- Rp 4.150.000 per bulan (kurs 1 Euro = Rp Rp 16.600)

Komponen kedua, „Ausgaben des täglichen Lebens (makan, minum dll) sebesar 350 Euro atau sekitar +/- Rp 5.810.000 perbulan.

Komponen ketiga, „Krankenversicherung“. Atau biaya untuk premi all-in Asuransi kesehatan sebesar 80 Euro/bulan (+/- Rp1.328.000 rupiah / Bulan)

Komponen keempat adalah: „Studierendenschafts- und Sozialbeiträge“ atau iuran senat mahasiswa dan kontribusi sosial sebesar 42 Euro per bulan atau +/- Rp 697.200/bln.

baca selengkapnya di http://alumnieropa.com/2018/12/11/ternyata-kuliah-molekulare-biotechnologie-b-sc-di-rwth-aachen-jerman-gratis/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar